Minggu, 22 Februari 2015

Pengobatan luka

Cedera - sama sekali tidak biasa. Anda dapat menyelipkan, miss kacang kecil, menjatuhkan hal berat pada kakinya atau wajah dengan seseorang di pintu. Semua ini penuh dengan memar, benjol dan memar - luka rumah tangga yang paling umum. Secara tradisional berisiko yang tunanetra, atau terlalu lalai memindahkan orang dan, tentu saja, anak-anak yang tidak pernah memperhatikan kendala yang dihadapi dengan cara mereka.

Kita terbiasa tidak fokus pada masalah ini, dan cedera sementara - sebuah fenomena yang agak menyakitkan dan kebutuhan untuk mengobatinya segera, tidak ikan atau umpan dipotong. Tentu saja, jika Anda tidak ingin menerima panjang bermain pembengkakan, hematoma, atau bahkan kejutan menyakitkan.

Apa yang dimaksud dengan "memar"?

Cedera dalam kedokteran disebut cedera mekanik jaringan lunak tanpa pelanggaran eksplisit integritas mereka. Memar dapat "mengenali" ciri-ciri:

Nyeri di lokasi kerusakan.
Pembengkakan - baik seketika dan diwujudkan.
Mengubah warna kulit di tempat cedera.
Memar, perdarahan lokal dan hematoma.
Dan itu tidak perlu bahwa semua gejala ini nyata pada saat yang sama - kadang-kadang untuk mendiagnosis masalah hanya salah satu dari mereka. Selain itu, tingkat keparahan cedera tidak ditentukan oleh warna setiap memar atau tumor size - reaksi ini sangat individual dan tergantung pada karakteristik organisme tertentu.

Pengobatan luka

Pengobatan luka dapat dibagi menjadi dua tahap: pertolongan pertama dan perawatan selanjutnya.

Berbicara tentang pertolongan pertama, kita terutama berbicara tentang pendinginan tempat memar, tapi jangan berlebihan - datang ke pendinginan, daripada pendinginan. Lihat perbedaannya? Jangan terburu-buru untuk menempatkan es dan mencari mati rasa lokal kulit - lebih baik untuk membungkus es dengan saputangan atau dilewati kompres dingin. 24 jam setelah cedera perlu mengubah taktik - Anda sekarang dapat menggunakan pemanasan, itu adalah untuk mempercepat proses resorpsi memar. Pemanasan mungkin penuh - mandi air hangat atau lokal - kompres, mandi, lotion, lampu pemanasan.

Berkenaan dengan pengobatan, Anda dapat pergi dua cara - menggunakan obat tradisional atau resor untuk menggunakan obat tradisional. Dalam kasus pertama, memberikan preferensi gel dengan mentol atau alkohol tincture pendinginan. Tapi jangan lupa tentang keakuratan, jika tidak, anda juga akan menerima ozh?g, kulit terkelupas, dan bahkan mengubah warna. Obat tradisional menawarkan metode berikut mengobati luka:

Tapal bawang . Bow - alat yang hebat dari cedera. Gunakan jus bawang atau bawang bubur untuk mencegah penyebaran tumor dan menghapus peradangan lokal.
Tapal kubis . Kubis pekerjaan yang besar menurunkan suhu. Melampirkan daun kubis ke tempat yang terluka dan memperbaikinya dengan balutan atau jaring khusus. Mengubah daftar ketika menjadi seperti sepotong kertas tisu.
Menggosok tingtur bawang putih . Ambil 2 kepala bawang putih, bersihkan dan memotong zubochki, mengisinya cuka setengah liter 6-persen. Setelah satu hari, tingtur siap - menggunakannya untuk menggosok tempat yang memar beberapa kali sehari.
Tapal lidah dan madu . Siapkan pasta dari lidah dan mencampurnya dengan sedikit madu. Gunakan alat ini untuk kompres, yang harus dilakukan tiga kali sehari.
Jangan kencangkan dengan pengobatan, dan jika tidak ada perbaikan, pastikan untuk menghubungi rumah sakit - mungkin masalah Anda jauh lebih serius. Dalam hal ini, Anda akan memerlukan bantuan medis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar